8 October

Desain Ruko 2 Lantai Minimalis Modern Yang Fungsional dan Elegan

Desain ruko 2 lantai minimalis modern lebih mengutamakan pada fungsi. Ruko merupakan bangunan fungsional dengan penggabungan antara hunian serta toko. Meskipun sebagai ruko, tentunya bisa mengaplikasikan desain minimalis yang terlihat estetik.

Desain Ruko 2 Lantai Minimalis Modern Yang Fungsional dan Elegan

Desain ruko 2 lantai minimalis modern
Sumber : kibrispdr.org

1. Minimalis Modern Ala Eropa

Konsep gaya eropa menonjolkan kesan minimalis modern dengan dilengkapi kaca berukuran besar. Ciri khas yang digunakan oleh gaya Eropa ini merupakan penggabungan nilai estetika minimalis dan elemen arsitektur khas Eropa. 

Pada model ruko ini juga diberikan tambahan fasad dan kaca berukuran besar. Sehingga memberikan kemudahan cahaya matahari untuk masuk ke ruangan. 

Fasad yang dilengkapi oleh kaca berukuran besar menciptakan nuansa yang terbuka dan lebih terang. Hal ini mampu menciptakan kesan kontemporer yang terlihat elegan.

2. Minimalis Ada Basement

Kesulitan yang sering terjadi pada ruko yakni tidak tersedianya area parkir. Terlebih jika lahan ruko tersebut sudah sangat terbatas tentunya akan sulit untuk mendapatkan tempat parkir. 

Melalui masalah yang sering terjadi, pembuatan desain ruko minimalis dengan basement menjadi solusi paling tepat. Basement menyediakan efisiensi dan fleksibilitas dalam menggunakan ruangan lain untuk lahan parkir. Selain itu, basement juga bisa digunakan untuk ruang kerja ataupun tempat penyimpanan. 

3. Minimalis dengan Material Alami

Desain ruko 2 lantai minimalis modern mewah dapat menggunakan material alami. Tidak hanya memberikan daya tarik, penggunaan material alami juga dapat meningkatkan nilai jual terhadap properti ruko.

Material alami yang seringkali digunakan yaitu kayu karena dapat memberikan tampilan yang berkarakter dan memiliki visual lebih unik. Supaya ruko tetap terlihat modern bisa dikombinasikan dengan material lain seperti batu bata, beton ataupun cat warna netral. 

Kombinasi yang digunakan mampu memberikan kesan visual lebih segar dan alami serta menciptakan nuansa kontemporer. Material alami yang digunakan untuk ruko juga dapat menghasilkan kesan hangat. 

4. Minimalis dengan Rooftop

Desain ruko 2 lantai akan lebih cocok jika ditambahkan dengan rooftop. Model desain inilah yang menjadi inspirasi modern dan multifungsi untuk hunian serta ruang usaha. 

Ruko minimalis dengan rooftop menawarkan kelebihan karena bagian tersebut bisa dijadikan sebagai ruang taman atau area bersantai. Ruko yang diberikan rooftop juga memiliki keunggulan lain seperti pencahayaan yang lebih baik serta memperoleh ventilasi optimal. 

5. Minimalis Tertutup

Ruko tidak hanya digunakan untuk tempat usaha saja, tapi juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat tinggal. Sehingga tidak heran jika banyak sekali orang-orang yang memilih untuk membuat ruko dengan tampilan tertutup atau private. 

Model desain yang ditawarkan memang berbeda dari ruko model lain karena ruko ini lebih tertutup dengan menggunakan dinding bata di seluruh bangunannya. Supaya tampilannya tidak terlihat sederhana dapat menambahkan kaca berukuran besar di lantai 2. Fungsi kaca besar tersebut sebagai akses cahaya masuk ke dalam rumah dan meningkatkan nilai estetika. 

6. Desain Minimalis dengan Fasad Kaca Penuh

Desain ruko 2 lantai ini dilengkapi dengan fasad kaca penuh untuk menghasilkan sentuhan estetik dan elegan. Pengaplikasian kaca secara keseluruhan memberikan kemudahan bagi para pengunjung untuk melihat apa saja yang ada di dalam ruko.

Konsep yang satu ini lebih mudah digunakan karena dapat mengubah ruko menjadi etalase dengan memanjangkan berbagai display produk. Metode ini ternyata juga dapat menarik perhatian calon pembeli untuk masuk ke dalam ruko. 

Fasad kaca penuh memberikan kesan modern yang terlihat bersih karena mampu menghadirkan tampilan yang tidak akan pernah lekang oleh waktu. Pilihan ini sangat tepat jika ingin menghemat budget dalam jangka panjang. 

7. Minimalis Ada Garasi

Desain ruko 2 lantai minimalis modern kekinian dengan mengaplikasikan tambahan garasi untuk kendaraan. Ruko model ini sangat fungsional untuk menempatkan kendaraan di dalam rumah. 

Kehadiran desain minimalis ada garasi memang sangat multifungsi karena bisa menempatkan garasi di lantai pertama dan ruang usaha di lantai kedua. Solusi ini sangat praktis digunakan untuk menyediakan ruang parkir serta ruangan bisnis yang dipisahkan oleh lantai 1 dan lantai 2. 

Pada lantai 1 terdapat garasi luas dengan ruangan yang aman dan nyaman untuk memarkirkan kendaraan, memberikan akses yang mudah ke ruang usaha serta menjaga properti supaya tetap rapi. Sementara itu, di lantai 2 akan memperoleh kenyamanan dalam menjalankan usaha karena tidak terlalu bising oleh suara kendaraan yang berlalu lalang. 

8. Victoria Klasik

Inspirasi desain victoria klasik sangat terkenal dengan gaya klasik dan penuh romantis. Kegunaan desain eksterior ini memberikan suasana nostalgia yang diciptakan melalui kanopi anggun di bagian pintu masuk, lampu gaya victorian serta kaca patri di bagian jendela. 

Pastikan juga menambahkan ornamen yang cukup rumit dengan warna kontras untuk menghiasi sisi dan sudut bangunan. Dalam menambahkan tekstur bisa menggunakan batu bata merah untuk menciptakan kesan hangat yang disandingkan bersama ornamen putih bersih. 

9. Gaya Morocco

Desain khas Maroko menampilkan kesan yang artistik dan eksotis. Hal ini dikarenakan, penggunaan ornamen seperti lengkungan khas Timur Tengah, ubin mozaik, sentuhan warna cerah dan kerajinan logam memberikan khas tersendiri dengan gaya Maroko. 

Warna cerah yang digunakan dengan non kontras terhadap desain Maroko tentu dapat memberikan kesan mewah untuk eksterior. Desain ini sangat kaya dan elegan untuk butik pakaian, galeri seni ataupun restoran khas Timur Tengah.

10. Permainan Cat Warna Cerah

Penggunaan warna cat cerah yang terlihat kontras seperti biru, kuning, oranye, dan hijau muda sangat cocok untuk desain eksterior ruko 2 lantai. Konsep desain ini mampu menampilkan kesan yang ceria dan bersahabat untuk para pelanggan yang datang ke ruko. 

Tidak hanya dapat menciptakan kesan yang mencolok mata, cat warna cerah ini juga memperlihatkan bangunan yang tampak baru dan bersih. Akan tetapi, Jika ingin menggunakan warna cerah tentunya harus selalu rajin untuk melakukan perawatan supaya tetap bersih. 

Desain eksterior pada ruko 2 lantai ini lebih cocok diaplikasikan untuk tempat kursus seni ataupun toko mainan anak-anak. Tetapi, jika mendukung tentunya juga bisa menjadi ruko usaha yang lainnya. 

11. Tema Tropis

Desain ruko 2 lantai minimalis modern terbaru untuk eksteriornya bisa menggunakan tema tropis. Konsep desain eksterior ini akan membuat kesan sejuk di luar bangunan. 

Terlebih jika didukung dengan menambahkan lukisan alam ataupun tanaman tropis yang sesuai. Selain itu, untuk mendukung konsep tropis tentunya dapat menambahkan ornamen bambu ataupun air mancur. 

Pilihan desain yang mengusung suasana oasis tropis sangat cocok digunakan untuk menjalankan usaha cafe, showroom furniture, juice bar ataupun aksesoris dengan gaya tropikal. Desain eksterior gaya tropis ternyata mampu menarik perhatian calon pembeli untuk menginjakkan kakinya ke dalam ruko.

Itulah beberapa desain ruko 2 lantai minimalis modern yang fungsional namun tetap terlihat elegan. Baiknya desain ruko 2 lantai juga perlu mempertimbangkan desain eksterior untuk menarik perhatian calon pembeli.

Selain eksterior tentunya Anda pun perlu memastikan tampilan interior yang menarik. Jika Anda membutuhkan bantuan dalam mendesain interior ruko 2 lantai yang estetik bisa menghubungi Bintoro Interior melalui nomor 0821-2020-3040 atau melalui email [email protected] untuk berkonsultasi.

Sedang Mencari Jasa Design Interior?

Wujudkan interior idaman Anda dengan kualitas dan harga terbaik bersama Bintoro Interior. Mulai konsultasi hari ini juga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This field is required.

This field is required.